Langsung ke konten utama

Catatan Akhir Tahun 2015

entah aku harus mulai darimana, ini adalah catatan akhir tahun 2015 aku yang aku tulis pada tanggal 26 desember 2015 tepat pukut 23:55 WIB, dalam benakku aku ingin mengabadikan sejarah ditahun 2015 ini, dimana tahun 2015 ini begitu banyak cerita yang mungkin tidak bisa aku tulis semua disini.


pada januari 2015 saya pernah punya angan-angan untuk bisa membangun rumah yang bagus untuk Ibuku, aku ingin membangun rumah dengan hasil kerja kerasku, aku pengen memberikan sesuatu yang istimewa untuk ibuku, aku rasa dengan itu aku bisa menuangkan keinginanku itu, namu Allah berkehendak lain, sampai desember saya belum bisa mewujudkannya, mungkin alloh punya rencana lain yang lebih indah dari hal itu.

saya seorang blogger yang akhir-akhir ini mengalami penurunan produktifitas, hampir 70% menurun dari tahun-tahun sebelumnya, salah satu faktor yang menurunkan produktifitasku sebagi seorang blogger adalah rasa malas dan menunda-nunda pekerjaan, sakit dan masalah kehidupan dan lain sebaginya.

ngeblog adalah salah satu hobi saya yang saya gabungkan menjadi blogger+internet marketer, dengan ngeblog saya bisa menghasilkan uang untuk memenuhi kebutuhanku setiap bulannya, kebutuhan setiap bulan antara lain, listrik, inernet, jajan, sumbangan, traktir makan teman, setor untuk ibu, belanja pokok dan kebutuhan lainnya, jadi semua itu menjadi kebutuhan dan yang harus saya penuhi setiap bulannya dan sumbernya dari penghasilan menjadi blogger/internet marketing/IM

kuartal pertama tahun 2015 menjalani kehidupan seperti biasanya, ngeblog dll.

kisah percintaan yang tidak mulus di kuartal kedua tahun 2015, ini tak mungkin aku ceritakan disini, singkatnya perjalanan cinta yang tidak mulus menghantui saya sampai akhir tahun 2015 ini, dan belum menemukan titik terangnya.

kuartal ketiga belum juga ada peningkatan untuk planingku yang pertama, yaitu membangun rumah, kemalasan demi kemalsan menghantuiku, banyak faktornya, aku smapai lupa.

hingga pada bulan puasa akhirnya saya memutuskan untuk ikut romadhonan di PONPES SUNAN DRAJAT lamongan, selama sekitar 20hari saya mengikuti ngaji pasan di sundra, disana saya menemukan hal-hal baru dan ilmu yang belum pernah saya dapatkan, teman baru dan pengalaman baru, suasana baru.

hingga pada desember ini saya menulis artikel singkat ini, begitu banyak cerita yang sebenarnya ingin saya tuliskan disini, tetap saya lupa akan ceritaku itu, sebagian ingat sebagian lupa.

bulan september-oktober-november-desember 2015 adalah bulan paling berat bagiku, banyak ujian demi ujian hidup yang kulalui, alhamdulillah alloh masih sayang denganku, sampai saat ini belum juga menemukan titik akhir dari perjalanan yang penuh dengan liku ini, aku sangat menyayangi keluargaku/saudaraku, merekalah yang selalu memberikan kasih sayangnya, ibuku adalah wanita yang tanpa pamrih merawatku hingga aku besar kini.

catatan akhir tahun yang singkat ini mungkin akan ada kelanjutannya, sekian, semoga tahun 2016 nanti apa yang aku rencanakan bisa terwujud amiin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Point To Point Mikrotik LHG XL aC Jarak 8 KM Inilah Hasilnya Yang Bikin Penasaran

PTP Mikrotik LHG XL aC Jarak 8 Km - Baik kembali lagi saya menulis di blog ini yang sebetulnya sudah lama banget tidak saya update, kali ini saya akan membahas tentang jaringan yang akhir-akhir ini saya sukai. routerboard mikrotik adalah salah satu perangkat yang saya pakai untuk membuat sebuah jaringan internet didaerah saya yang belum ada internet kabel masuk seperti telkom dll, sehingga saya dan teman saya berinisiatif untuk meng-online-kan seluruh desa-desa yang belum tercover oleh internet kabel yang cepat unlimited dan terjangkau dimasyarakat. kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya menggunakan routerboard mikrotik dengan produk kode "RBLHGG-5acD-XL" atau lebih dikenal dengan LHG XL aC , dimana produk ini merupakan pengembangan dari produk LHG terbaru dari mikrotik. RBLHGG-5acD-XL saya gunakan untuk PTP (point to point) dalam membuat jaringan backbound antara lokasi sumber internet dan repeater yang ada ditengah-tengah antara beberapa desa yang ingin saya c

Biografi Sayyid Hamzah Syatho Sedan

SAYYID HAMZAH SYATHO adalah sosok paling alim beliau termasuk dzurriyyah rasulullah dan juga termasuk keluarga abd aziz. Beliau juga masih keponakan dari assyaih al alim al alamah al arif billah abi bakar sayyid muhammad syatho yang lebih mashur dengan sayyid bakri (muallif kitab i’anatuttolibin hasyiyah fatkhul mu’in) Sayyid hamzah syatho adlah orang yang paling alimdalam segala fan alqur’an yang menjadi wirid keseharian beliau disetiap kesempatan dan dimanapun beliau berada SEJARAH KEHIDUPAN HAMZAH SYATHO Kurang lebih pada abad 18m pada pemerintahan malik syarif husain terjadi kudeta yang dipimpin oleh abdullah bin saud yang ingin menyebarkan faham wahabiyah dampak negatifpun muncul setelah kemenangan abdullah bin sa’ud penolakan dan kebencian terhadap faham ahlussunnah waljama’ah pun timbul hingga melebarkan kebencian tersebut sampai pada pare habaib khususnya habib yang bermukim di tarim , hadramaut yaman, termasuk para habaib adalah beliau sayyid hamzah syatho. Kebencian mengarah

Install Webserver di Openwrt, uhttpd + php7 + Mysql-server

Wajib Extroot, Berikut ini dokumentasi saya saat install webserver di router linux openwrt, sengaja tidak disertai dengan penjelasan yang lengkap karena memang hanya sebuah dokumentasi saja biar nanti kalau lupa bisa merujuk kembali. UPDATE opkg update INSTALL PHP-7 opkg install php7 opkg install php7-cgi Edit dan tambahkan kode dibawah ini pada: /etc/config/uhttpd list interpreter ".php=/usr/bin/php-cgi" option index_page index.php opkg install php7-mod-ctype php7-mod-curl php7-mod-dom php7-mod-exif php7-mod-fileinfo php7-mod-ftp php7-mod-gd php7-mod-gettext php7-mod-gmp php7-mod-hash php7-mod-iconv php7-mod-json php7-mod-ldap php7-mod-mbstring php7-mod-mcrypt php7-mod-mysql php7-mod-openssl php7-mod-pcntl php7-mod-pdo php7-mod-pdo-mysql php7-mod-pdo-pgsql php7-mod-pdo-sqlite php7-mod-pgsql php7-mod-session php7-mod-simplexml php7-mod-soap php7-mod-sockets php7-mod-sqlite php7-mod-sqlite3 php7-mod-sysvmsg opkg install php7-mod-sysvsem php7-mod-sysvshm php7-mod-tokenizer php7

VE OnUs POS SA Artinya Adalah

Anda melakukan mutasi rekening mandiri anda! dan melihat transaksi yang namanya VE OnUs POS SA dan anda tidak tau itu? nah jawabannya adalah VE OnUs POS SA itu history transaksi kita saat belanja di indomart dan sejenisnya, coba anda ingat-ingat apakah anda tadi belanja dengan kartu debit anda? semoga artikel VE OnUs POS SA ini bermanfaat untuk anda, ada pertanyaan silahkan komentar dibawah ya :D

Cara Setting Port Forwarding di Linux Ubuntu Server Ke VPN Client

Saya tertarik untuk membahas Setting Port Forwarding di linux server entah itu di ubuntu, debian, centos atau di os lain yang berbasis linux, namun dalam praktek saya kali ini menggunakan Ubuntu 18.04.3 LTS (GNU/Linux 4.15.0-62-generic x86_64) yang saya install VPN server L2TP, kalian bisa install VPN kesayangan kalian seperti PPTP vs. L2TP vs. OpenVPN vs. SSTP vs. IKEv2 Cara Install VPN Server PPTP, L2TP/IPsec, OpenVPN di Ubuntu Debian CentOS Case yang saya alami kenapa saya menulis atau melakukan ujicoba ini adalah saya ingin meremot mikrotik saya dari luar jaringan/IP publik lain, sehingga ketika saya sedang berada diluar jaringan mikrotik saya, saya bisa meremot mikrotik saya yang ada dilokasi yang jauh dengan saya. kenapa saya tidak menggunakan server dengan OS mikrotik untuk membuat VPN dan port forwarding ini? 1. VPS linux harganya lebih murah dari VPS mikrotik. 2. ingin eksperimen dan membagikan hasilnya kepada teman-teman disini. nantinya saja juga akan membuat tutorial seting